17 Juli, 2011

MOS SMANTRI

Tahun ini, gue jadi TJ gugus lagi buat yang kedua dan terakhir kalinya. gue mulai melihat kesibukan di depan mata, butuh kesabaran, perjuangan, pengorbanan, dan kerja keras. kalo tahun lalu gue berpasangan sama kakak kelas cowo, sekarang gue kebagian duet sama adek kelas cewe. beda banget, yang dulunya gue dilindungi, sekarang gue lah yang harusnya melindungi.
awalnya gue cuma kenal gitu-gitu aja sama rimbun, tapi sejak ditugasin jadi partner, ya kami berdua jadi makin deket.
gue dan rimbun jadi TJ gugus 2, dengan 31 siswa/i baru, tugas yang berat dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 20 orang-an per gugus. 
Smantri emang selalu beda dibanding sekolahan lain, kami melaksanakan 3 hari pra MOS dan seminggu MOS termasuk 2 hari kegiatan ESQ.
tahun ini juga sangat jauh berbeda, tema MOS lebih diarahkan pada CINTA LINGKUNGAN. mulai dari lingkungan sekolah sendiri, lingkungan disekitar sekolah seperti Pasar Alai, Pantai Padang, dan Gunung Pangilun (hiking) sebagai tempat untuk siaga bencana.
secara keseluruhan, MOS nya masih sama. masuk jam 6, menu makanan yang sederhana, tugas yang sangat mengembangkan kreativitas, atribut-atribut unik, dan beberapa kegiatan yang juga terinspirasi dari tahun sebelumnya.
di gugus dua, gue dapet pengalaman menarik dari peserta MOS nya, ada yang cerewet, kritis, pendiem, senyum terus. dan yang paling bikin berkesan, sekitar 30% nya pinter ngegambar. gile, gue dapet 8 gambar dari 7 orang berbeda. dan ini bikin temen gue gheni gemes, karena di gugusnya gak ada yg sehobi ama dia :p
9 hari PRA MOS+MOS berkesan banget buat gue pribadi. meskipun ninggalin kelas, tapi itulah pengorbanan, dan hasilnya gue dapet adik2 manis yang kadang sih juga nyebelin. tapi nggak apa2 lah, ini semua lebih dari FUN!
SMANTRI...!!
OK!
THE BEST!
NGETOP!
ONDEH MANDEH!
YES!

*sekian

1 komentar:

ryhn mengatakan...

OK OK YES