04 Agustus, 2011

warna warni


Rasanya baru kemaren gue masuk madrasah tsanawiyah. Rasanya juga baru baru kemaren gue dapet amplop bertuliskan “L U L U S” dari sekolah itu. Waktu berlalu begitu cepat, masa SMA pun tinggal sekitar 8 bulan lagi. Mengagumkan! MOS yang menyenangkan dan melelahkan di smantri  sudah berlalu dua tahun, ujian ujian semester dan naik kelaspun sudah menjadi suatu yang biasa tahun-tahun belakangan ini. Sekarang gue udah duduk dua tahun di smantri dan sedang menjalani tahun ketiga. Tak terasa, sekolah yang dulunya bukan menjadi sekolah tujuan gue, sekarang malah menjadi sekolah yang meberi penuh warna dalam hidup gue.
Telat datang ke sekolah, kena kasus seperti dimarahin dan kena hukum karena gak bikin tugas, dipanggil waka kesiswaan, dipanggil BK, bahkan ditegur kepsek pun juga pernah. Haha kalau diinget-inget lumayan jauh beda sama masa SMP dulu (MTs sih). Waktu itu gue cuma jadi siswi penurut yang tugasnya cuma belajar doang, jarang dimarahin guru, pulang tepat waktu dan jadi juara kelas.
Tapi itu semua gak jadi masalah buat gue, masa SMA emang buat dikenang dan dinikmatin. Karena masa masa inilah yang nantinya bakal jadi kenangan terindah sepanjang hidup gue.
Inilah cuplikan kisah di smantri yang masih gue inget sekarang, dan mungkin bakal gue inget sampai kapanpun.
MOS
Disini gue dikenalin gimana smantri itu sebenernya. Disiplinnya kuat, senioritas tinggi, keaktifan sangat diperlukan, kebersamaan yang sangat kental dan yang terpenting mental dan keberanian yang harus dimiliki. Yang paling berkesan adalah tugas tugas hariannya yang banyak, menu menu yang sederhana, dan adegan terkahir yang pasti selalu gue inget yaitu nyium lantai.now i'm very proud to be a smantri!
Akhir kelas satu, gue sedikit mengalami masalah, waktu itu gue takut banget kalo-kalo ntar ga bakal naik kelas. Gue sampai nangis bombay dan untungnya banyak temen-temen yang bisa nenangin gue. Sebelum penjurusan, gue dan beberapa temen juga sempet dipanggil BK. Mungkin karena kami siswi ipa yang juga kebetulan kelas internasional yang pengen jurusan ips. Apalagi bahasa. Tapi nggak mungkin kan karena jurusan bahasa emang nggak ada. Tapi sayang, permintaan kami agak ditentang karena beberapa alasan yang sudah sama-sama dipertimbangkan saat itu. Lagian, ibu BK nya bilang kalo "nggak ada sejarahnya anak internasional pindah ke IPS" . Jujur, kami agak sedikit kecewa mendengarnya.
Kalo masalah sama beberapa guru gue juga pernah. Guru matematika dan biologi
Kalo guru matematika, gue juga rada bingung kenapa bisa sampe bermasalah gini. Ibunya bilang
“kalo ibu liat kamu kadang nilainya gak konsisten, kadang tinggi banget kadang abis itu juga anjlok banget. Ibu bingung kamu ada masalah apa sebenernya? Sekarang ibu minta kamu luangkan sedikit aja waktu buat pelajaran ibu”. Ibu itu ngomen panjang banget padahal waktu itu sikonnya lagi nggak memungkinkan (di ruang guru dan gue lagi berpakaian nari plus make up. Tiba-tiba ibunya nyeramahin gue. Mau ditaro dimana nih muka -,-)
Pembelaan (Cuma dalam hati) : "nilai saya nggak konsisten karena emang segitu kemampuan saya bu, kalo tentang ibu minta saya ngeluangin waktu, saya bingung mesti gimana bu. Jujur, saya emang jarang masuk pas jam pelajaran ibu tapi itu DULU bu, sekarang kan nggak lagi. Jadi ibu jangan nyangkut pautin kegiatan saya diluar sama kemampuan saya dalam pelajaran ibu".
Tapi sayang, gue ga bisa ngutarain itu semua sama ibunya, ini Cuma gue simpan sendiri dan dijadiin motivasi buat berubah meskipun yang diomongin ibunya gak sepenuhnya bener. Tapi makasi banget bu!
Selain dari guru mat, gue juga pernah dapet kesan yang gak bakal dilupain sama guru biologi. Waktu itu, kami disuruh bikin proposal tentang pertumbuhan dan perkembangan. Kelompok gue dan dua kelompok lain kebetulan nggak bawa print-outnya. Jadilah kita semua diusir dari kelas. Miris banget sih, tapi nggak apalah abis waktu itu pas banget gue sama salah satu temen deket gue lagi ngantuk dan bosen banget di kelas. Daripada ngegalau mending keluar dari kelas. Pas diusir (nggak enak banget kata-katanya) kita malah duduk duduk di taman sambil ngemut lollipop, tiduran di musola, sampe nongkrong di kantin. Kenapa pindah tempat? Karena kami ngindarin diri dari guru-guru yang lagi berkeliaran, biar masalahnya nggak makin panjang gitu :p
Matematika pernah, biologi juga, dan tahukah kalian? Gue juga pernah bermasalah sama salah satu guru yang pelajarannya dianggap keramat banget sama sebagian besar siswa. Yeah, FISIKA. Kebetulan, gurunya emang nggak ngajar gue, tapi dia adalah wakil kesiswaan. Gue bermasalah karena waktu gue ultah temen temen pada ngelempar telor di lingkungan sekolah. Waktu itu sebenernya bukan Cuma gue doang yang ultah, tapi semua kena kok akhirnya. Parah banget waktu itu, hidup gue sampe gak tenang selama dua hari hahaha.
Gak cuma itu, kepsek pun pernah negur gue. Waktu itu gue dianterin sampe gerbang depan sekolah dan kebetulan lagi ada si ibu kepsek. Jadilah gue dipanggil langsung dan ditegur. Bukan saya yang salah bu, si papa yang belokin stirnya ke gerbang haha. Kalo gue masi dianter besoknya, bu kepala ngancem bakal manggil ortu -,-
Sebenernya masi banyak kenangan kenangan yang gue alami di sekolah yang sangat gue banggain, gue menikmati banget masa masa terakir disana. Sekarang, tugas gue cuma berusaha dibawah naungan smantri sampai sekolah itu melepas gue ke gerbang pendidikan selanjutnya dengan sukses. Amiiin ya allah :’)

Tidak ada komentar: